Arti Sebuah obrolan


Tanpa kita sadari sering sekali kita melakukan obrolan-obrolan yang terkadang tidak penting untuk dibicarakan, dan kecenderungan kita bila melakukan obrolan itu mengarah kemateri obrolan yang menyangkut dunia saja, seperti tadi sudah makan belum, lauknya apa, enak apa tidak dll. Padahal banyak sekali obrolan sehari-hari ini kita jadikan lading ibadah, coba kita ganti pertanyaan dengan sudah duha belum, puasakah kau hari ini, sudah baca qur’an berapa jus hari ini, pertanyaan-pertayaan seperti ini akan menimbulkan obsesi/keinginan kita untuk meningkatkan ibadah .

Kalau kita sering mengajak kebaikan, insya Allah orang lama kelamaan akan tergetar hatinya, dari yang tidak mau menjadi mau, dari yang tidak pernah menjadi sering, itulah fungsi-fungsi dari obrolan yang baik.

Kebiasaan kecil yang sering kita lakukan seperti solat tepat waktu, sholat dhuha, makan harus bersih dan jangan berdiri dan lain-lain. kebiasaan kecil tapi itu merupakan investasi /ama jariyah selam orang itu masih mengerjakannya.

Jadi berlomba-lombalah untuk berbuat kebaikan jangan pernah lelah untuk mengingatkan kebaikan itu.

Jangan takut dicap jelek tetntang dakwah kita/sikap mengingatkan kita karena Cuma dikatakan ri’ya (sombong). Tegakkanlah amar ma’ruf nahi mungkar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Sebuah obrolan"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar.